alasan kenapa kamu harus menghindai stres jika ingin hamil.jpg

Ada beberapa alasan kenapa pasangan suami istri harus menghindari stres jika sang istri ingin cepat hamil.

Selain dari pernyataan para dokter ahli dan juga pakar kesehatan, beberapa penelitian juga telah membuktikan, bahwa stres benar-benar bisa membuat seorang wanita sulit hamil.

Mengenai bagaimana bebans psikologis seperti stres bisa membuat wanita sulit hamil adalah karena saat stres, emosi seorang wanita tidak stabil yang pada akhirnya ini memicu terjadinya gangguan pada organ reproduksi wanita.

Jadi jika bisa kita gambarkan alurnya bagaimana stres bisa menghambat wanita dari kehamilan, maka silahkan simak penjelasan berikut.

Saat wanita stres, jelas emosinya menjadi tidak stabil.

Dalam waktu yang singkat, ini tidak memiliki pengaruh apa-apa.

Namun jika sering, maka emosi yang tidak stabil karena stres ini akan mempengaruhi proses metabolisme tubuh.

Karena kita tahu, bahwa kontrol metabolsime tubuh itu ada pada otak, sehingga jika otak sering pusing karena emosi akibat stres, maka jelas ini akan membuat metabolisme lambat laun menjadi terganggu.

Terganggunya metabolisme tubuh secara otomatis akan membuat aliran darah keseluruh tubuh menjadi tidak lancar termasuk juga ke organ reproduksi.

Sementara kita tahu, bahwa organ-organ tubuh hanya dapat berfungsi secara maksimal jika suplai darah ke organ tersebut lancar.

Nah begitupun dengan organ-organ reproduksi.

Ketika aliran darah tidak lancar maka jelas fungsinya menjadi tidak optimal.

akibatnya jelas, ini akan membuat proses-proses penting yang merupakan syarat terjadinya kehamilan seperti ovulasi dan siklus menstruasi menjadi terganggu.

Akibatnya pembuahan sulit terjadi dan pada klimaksnya membuat kehamilan pasti sulit terjadi.

Jadi kesimpulannya adalah jika kamu ingin segera hamil dan mempunyai seorang buah hati pada kahirnya, maka hindari beban psikologis seperti stres tak peduli apapun alasannya.

Karena jika tidak, maka kamu akan sangat sulit untuk bisa hamil dan mendapatkan tambatan hati yang kamu idamkan selama ini.

Sekian artikel seputar alasan kenapa kamu harus menghindari stres jika ingin hamil ini, semoga dengan informasi ini kamu bisa lebih paham kenapa penting untuk menjaga pikiran tetap postif ketika ingin hamil...

...ketimbang memikirkan hal-hal yang justru bisa membuat kamu stres dan pada akhirnya membuat kamu sulit hamil.