manfaat asam folat untuk kesuburan pria dan wanita

Banyak hal yang harus diperhatikan ketika pasangan suami istri sudah memutuskan untuk secepatnya mempunyai buah hati pertamanya.

Mulai dari mengetahui kapan waktu berhubungan yang tepat, makanan apa yang perlu dikonsumsi (seperti asam folat vitamin E), apa saja pantangan kehamilan yang harus dihindari dan sebagainya.

Jadi untuk hamil, memang harus berbarengan, antara usaha untuk membuat anda bisa cepat hamil dan juga hal-hal yang membuat anda akan susah hamil.

Nah berkenaan dengan usaha supaya cepat hamil, hal yang harus terpenuhi adalah kesuburan pria dan wanita yang bersangkutan harus dalam keadaan baik.

Karena ini menentukan apakah kemudian pembuahan sperma dan telur dapat berjalan lancar atau tidak.

Jadi boleh dikatakan, ketika pasangan suami istri memutuskan supaya bisa segera hamil, maka kesuburan adalah hal prioritas yang mesti diperhatikan.

Nah agar kesuburan berada dalam keadaan yang optimal, baik untuk pria maupun wanitanya, harus ditunjang dengan konsumsi asam folat yang rutin.

Selain bisa membuat kesuburan meningkat sehingga anda bisa mendapatkan kehamilan segera, asam folat juga bisa membuat program supaya hamil anak laki laki menjadi lebih efektif.

Asa folat sendiri pada wanita berperan dengan cara memberikan nutrisi yang diperlukan oleh indung telur (ovarium) sehingga memiliki kemampuan untuk menghasilkan sel telur berkualitas.

Sementara untuk pria, asam folat atau vitamin B9 ini bekerja dengan cara menutrisi tubuh pria sehingga dengan demikian memiliki kemampuan untuk membuat testis jadi optimal.

Testis yang berada dalam keadaan optimal akan memapu memproduksi sperma berkualitas yang lebih tahan terhadap lingkungan asam, tidak mengalami cacat DNA dan sebagainya.

Dengan sperma serta telur yang memiliki kualitas demikian itu, maka proses pembuahan akan menjadi sangat mudah dan dapat berjalan lancar.

Sehingga dengan begitu, maka menjadikan anda menjadi lebih mudah untuk hamil dan juga berkesempatan besar untuk segera punya momongan.

Adapun makanan yang mengandung asam folat dan dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin yaitu diantaranya adalah: tauge, pisang, kacang almon, kacang hijau, selada, alpukat, asparagus dsb.

Anda dan pasangan anda hanya cukup mengkonsumsi saja makanan tersebut secara rutin, maka kesuburan akan meingkat dan lebih mudah unutk hamil.